Class X Year struggle 2019

In the school year 2018-2019 even semester this time, at Public High School 110 held a Friday Saturday Camp activity, or commonly abbreviated as perusa. This activity is for all class X students from various majors (MY, IIS, and IBB).

This activity is a follow-up to the Scout extracurricular activities which are now mandatory for all students to participate in. Nilai yang memadai pada ekskul pramuka juga menjadi salah satu persyaratan agar siswa dapat naik ke kelas berikutnya.

perjusa SMAN 110 2019

Kegiatan perjusa dimulai dengan upacara pembukaan yang dibuka oleh Kepala SMAN 110 Jakarta, Ms. Tuti Maryati, M.Pd.. dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh para pembina ekskul Pramuka SMAN 110 di halaman dalam sekolah.

Berbagai materi wajib yang diajarkan adalah tali-temali, sandi morse, dan pelajaran baris-berbaris. Tenda untuk menginap telah disiapkan bagi para siswa di areal parkiran motor. Namun karena cuaca yang tidak mendukung, para siswa dipindahkan untuk tidur di lantai atas Masjid Miftahul Ulum. Even so, para siswa sempat melaksanakan kegiatan ap unggun.

Di pagi harinya, kegiatan dimulai dengan sholat Subuh berjamaah di Masjid Sekolah. After that, para siswa melakukan senam pagi di halaman dalam, kemudian dilanjutkan dengan sarapan bersama. Sebagai akhir dari kegiatan, diadakan operasi semut dan Upacara penutupan.

Jakarta, 26 and 27 April 2019
State High School 110 Jakarta

Photo of the complete activity:
Facebook Album SMAN 110

This entry was posted in High school activities 110 and tagged , . Bookmark the permalink.